Home » » Tips Diet Sehat Alami dengan Air Kangen

Tips Diet Sehat Alami dengan Air Kangen

Diet yaitu mengatur pola makan dengan membatasi nutrisi tertentu yang dikonsumsi dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Diet yang sehat dapat dilakukan dengan pemilihan makanan yang rendah kalori dan rendah lemak, dan juga melakukan aktifitas fisik ( Olahraga ) secara rutin. 
Sedangkan diet yang tidak sehat yaitu melewatkan waktu makan dengan sengaja, penggunaan obat penurun berat badan, memuntahkan kembali makanan dan lainnya.

diet_sehat_kangen_water


Berikut Tipsnya :

  • Puasa Singkat ala Dr.Hiromi Shinya
Yang dimaksud puasa disini bukanlah puasa yang biasa kita lakukan pada umumnya, dari pagi hingga sore atau malam hari. Tetapi dapat kita lakukan hanya dengan menyelesaikan makan malam dengan tepat waktu, maksimal sampai pukul 21:00. Lebih baik lagi bisa selesai pukul 18:00 atau 19:00. 

Setelah makan malam selesai tahan diri anda untuk makan apapun. Tetapi tetaplah minum air kangen yang alkaline. Untuk menghilangkan radikal bebas dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Setelah bangun tidur keesokan harinya, disarankan minum air kangen 500-700 ml. kalau kita minum air biasa biasanya perut cepat merasa kembung, karena molekul air nya besar. Berbeda dengan air kangen yang memiliki molekul air yang kecil. Kemudian dilanjutkan dengan konsumsi beberapa buah segar yang belum teroksidasi ( buah berubah warna jadi cokelat berarti telah teroksidasi ). Misalnya pisang Alpukat,Pear,Apel,Tomat dan lainnya.

Tidak disarankan konsumsi makanan berat hingga waktu makan siang. Disarankan minum air kangen disela sela waktu makan pagi dan siang. 
Jika waktu makan siang telah tiba pukul 12:00 , berarti tidak terasa anda telah berpuasa selama 15 Jam. Dengan asumsi makan malam selesai pukul 21:00. Selama proses tersebut, dapat membantu tubuh untuk mendetoksifikasi sel sel tubuh ( dalam hal ini lemak ) karena minum air kangen dapat menghancurkan lemak berlebih dalam tubuh. 

Kemudian makanlah makan siang dengan makanan yang sehat, jangan makanan olahan atau makanan kemasan. Kunyahlah setiap suap makanan sampai 30-50 kali. Hal ini dapat membantu mengurangi beban tubuh untuk mencerna makanan sehingga penyerapan usus menjadi lebih baik . Sebaiknya pilih makanan yang mudah dicerna saja.

Setelah makan siang berakhir perbanyaklah melakukan aktifitas gerak tubuh. Jangan lupa untuk tetap minum air kangen, jangan tunggu sampai merasa haus baru minum. 

Akhiri waktu makan malam sebaiknya pukul 19:00. Makanlah buah atau jus 30-60 Menit sebelum makan malam. Ulangi Pola makan ini selama 2-3 minggu. 

Selain menurunkan berat badan, menerapkan pola makan seperti ini dapat membantu detoksifikasi tubuh lebih maksimal.

Selamat mencoba.
Facebook  Twitter  YouTube